TEKNOLOGI INVERTER PADA GENSET

TEKNOLOGI INVERTER PADA GENSET

Tangerang - Orient.Teknik, Genset inverter adalah generator listrik yang menggunakan teknologi inverter untuk menghasilkan daya listrik. Biasanya, generator konvensional menggunakan mesin pembakaran dalam (seperti mesin bensin atau diesel) yang dihubungkan langsung ke generator untuk menghasilkan listrik. Namun, pada genset inverter, listrik yang dihasilkan oleh generator mesin pembakaran dalam tersebut diubah terlebih dahulu menjadi arus searah (DC) dan kemudian diubah kembali menjadi arus bolak-balik (AC) melalui inverter sebelum disalurkan ke peralatan elektronik.

Teknologi Inverter pada genset juga sangat memberikan pengaruh baik pada penggunaanya setiap hari. Teknologi Inverter dapat membantu mengurangi jejak karbon karena konsumsi energi yang lebih efisien. Hal ini dapat menjadi pilihan yang lebih ramah lingkungan untuk penggunaan daya listrik sehari-hari.

Kinerja yang lebih baik diberikan oleh genset Inverter untuk Peralatan Sensitif. Sistem Inverter pada Genset dapat menyediakan daya yang lebih stabil dan terkontrol, yang bermanfaat terutama untuk peralatan elektronik yang sensitif terhadap fluktuasi tegangan, seperti komputer, peralatan medis, atau peralatan laboratorium.

Itu, karena sistem Inverter pada genset Inverter memungkinkan penghasilan daya listrik yang bersih dan stabil, yang dapat memperpanjang umur peralatan elektronik Anda. Ini membantu melindungi peralatan dari kerusakan yang disebabkan oleh fluktuasi daya atau lonjakan tegangan.

Genset Inverter  inverter juga diciptakan dengan desain yang lebih ringkas dan portabel, memungkinkan Anda untuk menggunakan mereka di berbagai lokasi tanpa harus tergantung pada sumber daya listrik yang tetap.

Pada era dimana mobilitas yang cukup tinggi juga kebutuhan backup listrik yang kian meningkat, LONCIN memberikan solusi mudah dengan menawarkan varian Genset Inverter dari LONCIN dengan berbagai macam daya. Dengan memberikan purna jual yang terbaik juga garansi selama 18 bulan, Genset Inverter dari LONCIN banyak diminati dari berbagai kalangan dengan macam keperluan.


Berikut varian Genset Inverter LONCIN : 

  1. Loncin LC2000i memiliki desain yang ringkas dengan struktur kedap suara membuat suara genset ini sangat sunyi dan sangat tidak berisik. Genset dengan teknologi inverter ini memastikan kestabilan voltase listrik sehingga barang-barang elektronik anda awet dan terjaga. Portable ini mampu menghasilkan listrik lebih besar yaitu AC output rata - rata 1600 watt sampai dengan AC output maksimum 1800 watt. Dengan periode garansi 18 bulan.
  2. Loncin LC3000i dengan harga yang lebih terjangkau genset ini merupakan genset dengan model jinjing yang mengusung portabilitas yang tinggi. Desain yang ringkas dengan struktur kedap suara membuat suara genset ini sangat sunyi dan sangat tidak berisik. Genset dengan teknologi inverter ini memastikan kestabilan voltase listrik sehingga barang-barang elektronik anda awet dan terjaga. Portable ini mampu menghasilkan listrik AC output rata-rata 2300 watt sampai dengan AC output maksimum 2500 watt. Dengan Lama Pengoperasian (Rated) yaitu 3,5 jam dan garansi 18 bulan.
  3. Loncin Genset LC3500i merupakan genset inverter super silent atau sangat sunyi yang dilengkapi dengan teknologi Monitoring Management System (MMS). MMS memberikan data penggunaan yang informatif untuk memudahkan anda dalam melakukan perawatan. Genset pintar terbaru dari Loncin ini juga dilengkapi teknologi terbaru, yaitu Engine Smart Control (ESC) yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan juga suara dari genset. Portable ini mampu menghasilkan listrik AC output rata - rata 3000 watt sampai dengan AC output maksimum 3300 watt. Dengan Lama Pengoperasian (Rated) yaitu 7 jam dan garansi 18 bulan.
  4. Loncin Genset Inverter LC7000i dilengkapi sistem kendali jarak jauh dari ponsel untuk mengontrol dan memantau parameter genset. Memiliki desain yang ringkas, rendah emisi, teknologi Eco-Throttle. Loncin Genset Inverter LC7000i juga termasuk Genset Silent bisa diletakkan dimana saja, karena suaranya tidak akan mengganggu karena masih dalam batas yang wajar. Misalnya bisa diletakkan di ruko2, rumah2, keramaian, dll. Dengan output rata - rata 6000 watt dan output maximum 7000 watt. Dengan Lama Pengoperasian (Rated) yaitu 6,5 jam dan garansi 12 bulan.
  5. LC9000-io Generator Bensin Open Inverter Genset Inverter Open pertama dari Loncin dengan kapasitas output MAX 7.5kw yang dilengkapi dengan Digital Data Meter yang berfungsi untuk menampilkan voltase, ampere, lama penggunaan, dan juga beban genset yang sedang digunakan. Genset Open tipe Inverter ini berbeda dari Genset Open tipe AVR dimana fungsi Inverter membuat aliran listrik yang dikeluarkan jauh lebih stabil. Genset ini memiliki varian yang lain yaitu LC9000-io AMF Generator Bensin Open Inverter dimana dilengkapi dengan fitur AMF ( Automatic Main Failure ), AMF ini berfungsi menyalakan atau mematikan (ON atau OFF) mesin genset secara otomatis sebagai sumber listrik alternatif jika sumber listrik utama (PLN) mengalami pemadaman.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, penting untuk memilih sistem inverter yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan mempertimbangkan faktor seperti kapasitas daya, efisiensi, dan keandalan dalam penggunaannya.

Nah itu dia, Informasi mengenai Genset Inverter Loncin dengan keunggulannya. Dari semua pemaparan diatas, semoga artikel ini sangat membantu. Terus nantikan artikel-artikel terbaru dari kami mengenai edukasi alat teknik anda. Sampai berjumpa kembali. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengakses website kami www.orient.co.id .


Artikel populer