PERHATIAN KHUSUS BAGI PENGGUNA TAMPING RAMMER

PERHATIAN KHUSUS BAGI PENGGUNA TAMPING RAMMER

 

PERHATIAN KHUSUS BAGI PENGGUNA TAMPING RAMMER

Hallo para kontraktor atau pengguna alat konstruksi khususnya pengguna Tamping Rammer! 

Tamping Rammer pastinya  menjadi alat yang sangat diperlukan dalam sebagian kegiatan konstruksi, khususnya untuk mengompaksi dan meratakan tanah, pasir, kerikil, atau bahan dasar lainnya. 

Tamping Rammer biasa dikenal dengan sebutan stamper kuda, Dimana memiliki prinsip kerja dengan menggunakan getaran untuk mengompaksi material. Getaran yang dihasilan oleh mesin akan ditransmisikan ke plat dasar yang dikenal sebagai plat tamping atau plate. Plat tersebut ditekan secara berulang-ulang ke bahan dasar untuk mengurangi celah udara dan menguatkan kepadatan material.

Pada penggunaannya Tamping Rammer di gunakan dalam konstruksi jalan, landasan bangunan, area parkir, dan proyek-proyek konstruksi lainnya yang membutuhkan permukaan yang padat dan rata. Alat ini efektif dalam mengurangi kerongkongan udara di dalam tanah, meningkatkan kepadatan material, dan mengurangi risiko penurunan tanah di masa mendatang.

Tamping rammer , memiliki beberapa Jenis dan Tamping Rammer tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas, tergantung pada kebutuhan proyek. Terdapat tamping tamper kecil yang digunakan untuk area yang sempit dan sulit dijangkau, serta tamping tamper besar yang digunakan untuk area yang lebih luas dan permukaan yang lebih besar.

Sebelum kalian memilih Tamping Rammer, ada hal yang harus di perhatikan saat yaitu Daya tahan dan Penggunaan bahan bakar. Namun dari kedua hal yang petting di atas, ternyata Tenaga penggerak atau enginenya juga mengambil peran penting nih sobat!

Nah, Tamping rammer dari LONCIN sangat berkualitas karena menggunakan engine yang struktur silinder vertikal dimana dapat membuat lubrikasi olinya lebih lancar karena piston bergerak sesuai dengan gerakan Tamping Rammer yang naik turun. Sedangkan engine biasa silinderya itu Incline sehingga oli lebih mudah untuk terperangkap di sela piston dan menyebabkan mesin overheat biasanya hanya dalam kurun waktu 5 jam. Namun dengan Tamping Rammer dari LONCIN pastinya anti Overheat!

Selain daya tahan yang juara dan anti overheat, keuntungan lainya ada pada kekuatan tumbukannya nih! Dengan menggunakan engine khusus Tamping rammer yang struktur silindernya vertikal maka rpm mesin akan lebih stabil dan tenaga penumpukkannya juga otomatis lebih stabil ke satu titik tumbukan, sehingga hasil pemadatan tanah akan lebih efektif dan bisa menghemat waktu tenaga dari operatornya.

Selain menghemat waktu dan tenaga, khususnya untuk pengusaha kontruksi pastinya dapat menghemat biaya operasional karena keuntungan lainnya adalah pada bahan bakarnya yang lebih irit jika di bandingkan dengan engine pada umumnya yang biasa di gunakan.

Itu dia keunggulan jika menggunakan Tamping Rammer dari LONCIN. Wahh menarik bukan? Langsung saja kunjungi orient.co.id karena selain kalian dapat menemukan Tamping Rammer dari LONCIN kalian dapat menemukan alat teknik lainnya.

Jangan lupa juga untuk baca artikel ini

Mengenal Alat Stamper Untuk Pemadatan Tanah

Dan 

Cara Menggunakan Mesin Stamper

Pada pemakaiannya jangan lupa juga untuk perhatikan keselamatan, Penggunaan tamping tamper harus dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan keselamatan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang disediakan oleh produsen alat. Kenakan perlengkapan keselamatan yang sesuai, seperti helm, kacamata, dan alas kaki yang kokoh. Juga, pastikan area kerja bebas dari penghalang dan pastikan ada jarak aman antara operator dan mesin.

Pada pemeliharaan nya mesin Tamping Rammer perlu dirawat dengan baik agar tetap dalam kondisi yang optimal. Pastikan untuk membersihkan mesin setelah digunakan dan periksa secara teratur bagian-bagian mesin, seperti plat tamping, mesin penggerak, dan sistem getaran, untuk memastikan tidak ada kerusakan atau keausan yang signifikan.

Penting untuk mengikuti panduan penggunaan dan keamanan yang disediakan oleh produsen alat tamping tamper, serta menjaga alat tersebut dengan baik agar dapat digunakan dengan aman dan efektif dalam proyek konstruksi


Itulah sekilas mengenai Tamping Rammer dari LONCIN yang dapat kami jelaskan, Dari semua pemaparan diatas, semoga artikel ini sangat membantu, sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengakses website kami www.orient.co.id dan Social media kita lainnya. Byee..


Artikel populer